Sunday, October 17, 2010

Jenis Usaha yang Akan Saya Jalankan

Nama : Indri Pratiwi Putri

Kelas : 2DD03

NPM : 38209522


Dalam perkembangan ekonomi Indonesia sekarang ini jenis usaha yang akan saya jalankan adalah usaha yang bergerak di bidang jasa transportasi. Saya memilih jenis usaha ini dikarenakan keadaan kota Jakarta dan sekitarnya yang mulai penuh oleh kendaraan pribadi. Hal ini yang menyebabkan kemacetan terutama di jalan-jalan utama kota Jakarta. Banyaknya volume kendaraan juga menyebabkan “global warming” oleh gas yang dihasilkan dari proses pembakaran bahan bakar yang tidak sempurna yang keluar dari knalpot kendaraan bermotor. Temperature kota semakin tinggi dari waktu ke waktu. Di samping itu juga persediaan bahan bakar semakin menipis.


Oleh karena faktor-faktor tersebut, saya akan menjalankan usaha di bidang transportasi untuk menanggulangi masalah-masalah di atas. Saya ingin memiliki beberapa angkutan umum yang berbeda dari yang ada. Yang saya maksud disini adalah angkutan umum yang jauh lebih aman dan nyaman daripada yang sudah tersedia sebelumnya. Misalnya terdapat AC, televisi, dan terutama sistem buka tutup pintu yang otomatis. Menyerupai busway dengan ukuran yang sedikit lebih kecil agar dapat menjangkau jalan-jalan yang tidak terlalu besar.


Saya sangat berharap masyarakat dapat beralih ke transportasi ini dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi. Dengan begitu secara tidak langsung saya telah membantu pemerintah dalam mengatasi masalah kemacetan di dalam kota Jakarta.

0 comments:

Post a Comment

 

!! lullaby !! Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting